Tips Meluluhkan Hati Mertua Yang Galak


Ada beberapa tips menarik untuk para istri, agar senantiasa sabar menghadapi mertuanya. 

1. Memisahkan diri
Sebaiknya bicara baik-baik pada suami, untuk memisahkan diri dari mertua. Lebih baik tinggal berdua, agar dapat mengontrol emosi pada perlakuan mertua.

2. Menunjukan kasih sayang pada mertua
Perlakukan mertua dengan penuh kasih sayang, seperti kita menghormati orang tua sendiri. Ketulusan, biasanya akan mencairkan hubungan yang kaku atau salah paham antara mertua dan menantu.

3. Berbicara dengan mertua
Berbicara dengan nada yang rendah memposisikan diri sebagai anak yang sedang berbicara pada ibunya. Pembicaraan ringan dan sering mendekati mertua bisa anda coba untuk menyelesaikan masalah anda.

4. Melihat situasi selalu dari dua arah
Memandang permasalahan yang terjadi itu dari berbagai arah jadi anda memiliki pandangan yang luas untuk bersikap. Inilah yang disebut dengan kedewasaan berfikir. Tenang dulu cari pokok permasalahannya.

5. Berusaha menjadi orang yang lebih baik
Berusaha menjadi orang baik tidak akan membuat anda rugi yaa jadi lakukan saja, jadilah menantu yang baik, mengabdi pada suami, merawat anak anak dengan sepenuh hati. Bersabarlah, coba baca kisah suami yang sabar menghadapi istri dan anaknya yang mungkin bisa menjadi inspirasi buat anda.


sumber : dokter_bilang
No comments

No comments :

Post a Comment