Faktor Penyebab Pria Galau


Kegalauan yang dirasakan pria bukan hanya tentang cinta, diputusin pacar atau ditolak gebetan, tapi masih ada hal lain yang dapat membuat para pria galau. Kenali penyebabnya berikut ini.

1. Diragukan oleh wanita
Pria selalu berusaha agar dapat dianggap mampu melindungi dan dibutuhkan oleh wanita. Menurut psikolog Nunki Suwardi, mereka akan merasa galau saat dirinya mulai diragukan oleh wanita.

2. Dibandingkan dengan Pria Lain
Pria senang berkompetisi. Tanpa wanita sadari, mereka suka bersaing dalam hal hal apapun. Entah pekerjaan, pendidikan, atau percintaan. Mereka ingin menunjukkan—khususnya pada wanita—kalau mereka bisa menjadi yang terbaik. Namun, apabila sang wanita mengabaikannya atau malah meremehkannya, hal itu dapat membuatnya galau.

3. Pekerjaan
Masalah pekerjaan pun dapat membuatnya galau. Misalnya saja ia harus ditempatkan pada lokasi yang jauh dari rumah dan pasangannya, sedangkan ia sangat mencintai pekerjaan tersebut. Seketika dia merasa dilema dan galau dalam memilih.

4. Ekspekasi Tinggi yang Nggak Kesampaian
Ketika pria menaruh harapan besar atau memiliki ekspektasi yang tinggi pada satu hal, namun nggak tersampaikan, akan membuatnya merasa galau. Motivator percintaan Ronald Frank menjelaskan, “Setiap ada harapan pasti ada galaunya. Kalau dia berharap berarti dia ingin mendapatkan sesuatu. Kalau nggak kesampaian, bikin sakit hati. 

5. Kemampuan Seksual
Pria sangat memperhatikan masalah seksual pada dirinya. Beberapa masalah seksual yang menjadi fokus perhatiannya adalah ukuran Mr. P dan performa bercinta. Banyak pria masih menganggap ukuran adalah segalanya. Mr. P yang kecil diyakini nggak bisa memuaskan pasangan saat bercinta.

No comments

No comments :

Post a Comment