Makanan Ini Bisa Bantu Atasi Infeksi Saluran Kencing


Selain mengonsumsi obat dari dokter, infeksi saluran kencing juga bisa diatasi dengan cara mengonsumsi lima makanan seperti berikut ini.

1. Semangka
Buah semangka mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh karena dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Vitamin dan mineral juga dapat membantu mengurangi pertumbuhan bakteri serta mampu mengendalikan peradangan pada penderita infeksi saluran kencing

2. Lemon
Hal ini dilakukan karena campuran kedua bahan tersebut dipercaya dapat membuat pertahanan tubuh menjadi semakin kuat. Selain itu kandungan senyawa dalam lemon dan kelapa juga dapat mengubah lingkungan bakteri penyebab infeksi sehingga proses perkembangbiakannya menjadi terhambat. Dengan begitu maka produksi urine akan semakin meningkat dan saluran kencing menjadi lebih bersih.

3. Seledri
Sayuran hijau yang satu ini memiliki kandungan antioksidan, vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh serta dipercaya dapat membantu mengatasi infeksi saluran kencing. Seperti halnya campuran lemon dan air kelapa, mengonsumsi seledri juga dapat meningkatkan produksi urine sehingga saluran kencing akan semakin bersih.

sumber : dokter_bilang

No comments

No comments :

Post a Comment