Agar Hamil, Apakah Wanita Harus Orgasme Dahulu?


Dokter Spesialis Kandungan dan Kebidanan, dr. Ferry Darmawan, SpOG, mengungkap bahwa tidak ada hubungannya orgasme dengan peluang kehamilan. Ya Moms, Anda akan bisa hamil walaupun tidak orgasme saat berhubungan seks. "Kalau kita omonginnya untuk hamil, perempuan tidak perlu orgasme bisa hamil. Jadi, tidak berhubungan. Contohnya kasus pada wanita yang diperkosa, dia tidak orgasme tapi bisa hamil," ujar dr. Ferry Darmawan, SpOG, saat dihubungi kumparanMOM, Senin (18/5). dr Ferry menekankan, orgasme hanya berkaitan dengan tingkat kepuasan dari suatu aktivitas seksual. Perlu dipahami bahwa orgasme pada wanita adalah salah satu fungsi rekreasi dari berhubungan seks, Moms.

Saat Anda orgasme, Anda akan melepas hormon stres yang membuat tubuh dan pikiran Anda merasa rileks. Sehingga bercinta bersama suami akan terasa lebih menyenangkan. "Kalau kita omongin fungsi rekreasi pada perempuan, yaitu orgasme pada perempuan, karena orgasme itu identik dengan fase pada puncaknya pada perempuan. Sehingga bisa membuat relaksasi," ujarnya. 

Terlepas dari orgasme pada wanita, yang terpenting adalah ketika Anda pasangan sedang merencanakan program hamil secara alami, sebaiknya rutinlah berhubungan seks 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

sumber : dokter_bilang

No comments

No comments :

Post a Comment