Kenapa Suami Lebih Manja Saat Sakit?


Peneliti dari University of Glasgow yang terdiri dari para psikolog, menyebutkan ada kecenderungan pada pria kurang benar-benar terkoneksi dengan sinyal-sinyal yang dikeluarkan tubuh, khususnya saat ada penyakit. Katanya, sih, para pria kurang mampu menafsirkan tanda-tanda penyakit, yang terjadi. Mereka malah bisa jadi parnoan karena menyimpulkan kalau penyakit yang dideritanya jauh lebih parah dari yang sebenarnya terjadi.

Beberapa waktu lalu, saat ditemui di sebuah acara, Rosdiana Setyaningrum, seorang psikolog juga mengakui hal ini. Menurutnya, adalah wajar jika seorang pria berlaku demikian. Malah menurutnya kondisi seperti ini punya dampak positif bagi keharmonisan rumah tangga, lho.

Lagi pula, kalau menurut John Gray, psikolog sekaligus penulis ‘Men are from Mars’,sebenarnya sifat manja para lelaki ini nggak gampang mereka tunjukkan kok. Karena pada dasarnya para lelaki cukup gengsi menunjukan kelemahannya. Umumnya para lelaki hanya mau memperlihatkan sisi-sisi lemahnya cuma pada  orang-orang yang membuat mereka nyaman.

Gimana apakah bunda apakah suami bunda termasuk manja saat sakit? Atau manja setiap saat? .

No comments

No comments :

Post a Comment