Alasan Cinta Pertama Sulit Dilupakan


Ada beberapa alasan lainnya yang membuat kita sulit untuk melupakan cinta pertama, seperti berikut ini.

1. Pertama kali mengenal cinta
Sebelum mengenal cinta, mungkin kita hanya membayangkan seperti apa cinta itu dari film-film romantis. Namun, ketika akhirnya kita bertemu dengan seseorang, kita pun merasakan kenyataan tentang cinta itu sendiri. Inilah yang memberikan kenangan yang sulit untuk dilupakan.

2. Pertama kali mendapatkan perhatian dari seseorang
Selain pertama kali merasakan sendiri cinta itu, ini juga pengalaman pertama kita mendapatkan perhatian seseorang. Tahu-tahu ada yang menarik perhatian dan pikiran kita sehingga kita pun terus mengenangnya, meski sudah tidak bersama cinta pertama kita.

3. Pertama kali merasakan getaran di dada
Rasanya jatuh cinta memberikan dampak pada seluruh tubuh kita. Mulai dari hormon oksitosin yang membentuk kenangan sampai hormon dopamin, yang memberikan rasa bahagia, ikut bereaksi. Inilah yang juga membuat kita merasakan adanya getaran di dada.

4. Ada memori indah yang terekam
Kenanga cinta pertama kadang terjadi di masa remaja. Tidak heran bila memori yang terekam membuat kita sulit melupakannya. Kadang, memori tersebut membuat kita tersenyum-senyum sendiri ketika mengenangnya.

5. Pertama kali mengenal kesalahan cinta
Cinta pertama tidak selalu sukses. Kita pun akan merasakan patah hati atau mungkin putus cinta. Inilah yang membuat kita belajar mengenal kesalahan cinta, entah itu kekecewaaan ataupun pengkhianatan. Pelajaran tersebut membuat kita semakin memahami akan cinta yang ingin kita miliki kelak.

No comments

No comments :

Post a Comment