Kenapa Saat Musim Liburan Banyak Jerawat Muncul?


Menyebalkan, memang. Tapi kalau kamu tahu apa sebabnya, pasti bisa dicegah. Jadi, ketahui dulu apa faktor umum penyebab timbulnya jerawat saat liburan. Simak di bawah ini!

1. Kondisi perjalanan
Perjalanan ketika berlibur tentu bisa sangat berpengaruh. Di darat, perjalanan yang panjang memungkinkan wajahmu memperoduksi minyak berlebih, ditambah dengan kotoran dan kamu yang tak memperhatikan kebersihan.

2. Udara yang berbeda
Jika kamu berlibur ke daerah lain yang udaranya berbeda dengan tempat asalmu, perbedaan tersebut patut diperhitungkan sebagai ancaman bagi kulit. Suhu udara itu juga akan mempengaruhi air yang dipakai untuk mandi. Tak heran kalau jerawat bermunculan sebagai reaksi kulitmu menerima sesuatu yang "tak biasa". 


3. Makan Sembarangan
Harus diakui kalau liburan sering jadi alasan untuk memakan apa saja demi "mencicipi kuliner lokal". Memang, sayang rasanya kalau mengunjungi sebuah daerah tanpa mencicipi kuliner khas daerah tersebut. Tapi jangan lupa soal jerawat yang bisa muncul sebagai konsekuensi, ya?

4. Tidur Tidak Teratur
Satu alasan lain saat liburan yang bisa jadi pemicu jerawat adalah jadwal tidur. Jam tidurmu sangat mungkin berbeda dari jam tidur biasanya. Ditambah tiga faktor sebelumnya, tak heran kalau pulang liburan kamu panen jerawat!


sumber : dokter_bilang

No comments

No comments :

Post a Comment