Saat Berhubungan Vagina Becek, Normalkah?


Apakah sebenarnya vagina becek saat berhubungan seks normal terjadi? “Cairan ini ketika bercinta, gunanya sebagai pelumas,” ujar Dokter Kandungan, dr. Jen Gunter, seperti dikutip dari Medical News Today. 

Ia melanjutkan, vagina yang sehat umumnya memang akan menghasilkan 1-4 ml cairan dalam sehari, Moms. Salah satu penyebab meningkatnya produksi cairan organ intim yang membuat vagina becek adalah rangsangan saat berhubungan seksual.

Ini artinya adanya cairan pada vagina adalah normal. Adapun pada tiap wanita, bisa saja mengeluarkan cairan ini dengan jumlah yang berbeda-beda. Ada yang sedikit, ada pula yang banyak. Selama cairan vagina yang keluar tidak berbau, Anda tidak perlu khawatir, Moms!

Dikutip dari Healthline, vagina becek ini juga bisa terjadi karena kelenjar keringat pada vagina Anda. Itu karena pada vulva, memiliki banyak kelenjar keringat dan minyak yang membuat vagina terasa becek. 

Lantas bagaimana dengan mengatasi rasa risi tersebut? Secara umum tidak ada penanganan khusus, Moms. Tapi Anda bisa menyekanya dengan handuk maupun kain saat mulai terasa becek. Selain itu, jagalah kebersihan vagina dengan rajin mengganti celana dalam, serta mengenakan celana dalam berbahan katun.

sumber : dokter_bilang

No comments

No comments :

Post a Comment