Tanda Masih Perawan


Agar informasi yang salah tak beredar semakin luas di masyarakat, maka Okezone pun mencoba bertanya kepada ahlinya langsung, dr. Dinda Derdameisya, Sp.OG.

Dokter Dinda pertama-tama menjelaskan sebetulnya arti apa itu keperawanan kembali ke tiap orang. Jika dilihat dari kacamata medis, tahukah Anda sebetulnya soal selaput dara robek atau tidak, itu tidak ada kaitannya dengan dunia medis. “Arti keperawanan kembali ke masing-masih individu, karena sebenarnya perawan itu adalah pernah atau tidaknya seorang perempuan berhubungan seks. Kalau sampai ada darah ya kemungkinan besar, ya selaput dara. Masalah selaput dara robek atau tidak itu hanya menjadi simbol dari masyarakat yang tidak ada hubungannya dengan medis,” jelas dr. Dinda saat dihubungi Okezone, Kamis (21/5/2020) melalui pesan.

Tentang masalah selaput dara yang robek, dokter Dinda menambahkan penyebabnya tak melulu akibat hubungan intim. “Karena selaput dara itu dapat robek akibat terjatuh atau trauma benda tumpul lain selain hubungan seks,” imbuhnya.

Perlu diketahui juga, bahkan saat pertama kali robek pun bisa saja selaput dara itu tidak berdarah loh! “Pokoknya bisa jadi saat berhubungan seksual itu, selaput daranya enggak berdarah walaupun selaput daranya baru pertama kali robek,” tegas dr. Dinda.

sumber ; dokter_bilang

No comments

No comments :

Post a Comment