Hamil 6 Bulan, Hindari Makanan dan Minuman Berikut Ini


Di bawah ini Anda dapat melihat beberapa jenis makanan yang harus Anda hindari saat hamil.

Seafood Mentah
Apakah Anda ngidam makan sushi? Bila ya, maka tahanlah keinginan Anda tersebut karena ikan mentah mengandung banyak metil merkuri, yang dapat menyebabkan terjadinya berbagai penyakit seperti listeriosis, yang dapat berbahaya bagi kesehatan bayi di dalam kandungan Anda.

Daging Mentah
Saat hamil, selalu pastikan bahwa daging yang Anda konsumsi telah dimasak dengan baik karena banyaknya bakteri pada daging mentah atau setengah matang. Dengan demikian, Anda pun akan terhindari dari listeriosis.

Keju dari Susu yang Tidak Dipasteurisasi
Selama hamil, hindarilah mengkonsumsi keju lunak karena keju ini biasanya dibuat dari susu yang tidak dipasteurisasi. Keju lunak dapat mengandung bakteri berbahaya karena dibuat dari susu yang tidak dipasteurisasi.

Makanan Pedas
Mungkin akan ada saatnya di mana Anda sangat ingin mengkonsumsi makanan pedas, akan tetapi dianjurkan agar Anda menghindarinya. Makanan ini dapat menyebabka perut Anda terasa perih dan tidak nyaman.

Kafein
Anda mungkin sudah tahu bahwa Anda sebaiknya menghindari minuman berkafein dan bersoda karena dapat berbahaya bagi kesehatan Anda dan bayi di dalam kandungan Anda. Hindari juga konsumsi teh hijau atau teh herbal selama hamil.

Alkohol dan Rokok
Anda tentunya sudah tahu bahwa alkohol dan rokok merupakan hal terlarang saat hamil. Hal ini dikarenakan keduanya dapat menyebabkan gangguan kesehatan pada bayi Anda, yang dapat bersifat fatal.

sumber : dokter_bilang

No comments

No comments :

Post a Comment