DNA Siapa Yang Lebih Dominan Pada Anak


Berikut adalah warisan genetik orangtua yang menurun pada anak:

-Warna rambut
Anak akan mewarisi warna rambut yang cenderung gelap dari orangtuanya. Jadi, misalkan Moms memiliki rambut berwarna hitam sedangkan pasangan Moms memiliki rambut berwarna pirang, maka anak Moms cenderung akan memiliki rambut berwarna hitam juga.

-Warna kulit
Jika Moms dan pasangan berkulit hitam, tidak mungkin Moms melahirkan seorang anak berkulit putih. Namun, jika salah satunya berkulit putih ada kecenderungan untuk memiliki anak dengan kulit putih atau biasa-biasa saja. 

-Bentuk mata
Kecenderungan anak memiliki mata yang besar sangat mungkin apabila ada genetik dari orangtuanya. Jadi, misalkan pasangan Moms memiliki mata yang biasa saja dan Moms sendiri bermata besar, anak Moms akan memiliki bentuk mata yang besar pula.

-Tampilan fisik
Biasanya akan lebih dominan dari ayahnya. Simetri wajah dan jari tangan biasanya menurun dari sang ayah. Namun, untuk postur tinggi badan, baik Moms dan pasangan sama-sama menyumbang 35%. Misalkan Moms dan pasangan tidak memiliki postur badan yang tinggi, namun anak Moms memiliki postur yang tinggi, maka 30% tersebut adalah berkat dari usahanya sendiri. 

-Sifat
Penelitian menyimpulkan bahwa hampir semua karakter psikologis anak sedikit banyak mendapat pengaruh dari genetika, terutama gen ibu. Maka, sering kali kita mendengar “Anak saya memiliki tingkat emosi yang sama seperti saya,” hal ini ada benarnya. Bahkan orangtua Moms pasti akan melihat cerminan diri Moms sewaktu masih kecil dalam diri anak Moms saat ini. Apakah anak Moms suka mendominasi, pemilih, atau mandiri?

sumber : dokter_bilang

No comments

No comments :

Post a Comment